Skip to main content

GEMILAU SMANDA FUTSAL CUP


SMA N 2 Purbalingga(20-21/01) telah mengadakan Smanda Futsal Cup denan suasana yang sangat meriah.
Smanda Futsal Cup merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuan diadakannya Smanda Futsal Cup yang pertama yaitu untuk mengapresiasi anak -anak yang berbakat termasuk dalam bidang non akademik, khususnya olahraga. Kedua, Smanda Futsal Cup termasuk dalam program kerja osis yang sama - sama diperlukan untuk mensukseskan tujuan diadakannya Smanda Futsal Cup.

"Jadi,tidak hanya futsal tapi disini semua kegiatan ekstrakurikuler yang non akademik juga boleh menyelenggarakan kegiatan yang sama," ucap Pak Arfan.

"Smanda Futsal Cup ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat baik di SMP, MTS dan niat kedepannya bukan hanya laki - laki saja atau kategori putra tetapi juga untuk anak -anak putri," tambah Pak Arfan.

Peserta Smanda Futsal Cup ini seluruhnya itu di kecamatan mewakili satu sekolah baik dari Smp/Mts sederajat. Untuk kategori putra lebih banyak dari pada kategori putri.
Dengan adanya Smanda Futsal Cup, membuat atau memperkenalkan kepada sekolah lain bahwa SMA N 2 Purbalingha memiliki potensi non akademik khususnya dibidang olahraga.
Pengembangan bakat-bakat untuk anak-anak sekarang perlu dilakukan agar dapat mengimbangi prestasi akademik maupun non akademik. Selain itu pengembangan bakat tersebut sangat diperlukan agar bakat-bakat tersebut tidak sia-sia.
"Di kabupaten Kebumen kebanyakan memiliki atlet - atlet yang sudah profesional, " kata Pak Arfan.
Pemfasilitasan peralatan juga diperlukan agar dapat mewujudkan bakat - bakat bagi anak - anak muda khususnya SMP dan MTS. "Untuk sumber dana yang pertama itu dari pendaftaran secara keseluruhan dan ada pula dana dari sekolah tetapi tidak secara keseluruhan." ucap Pak Arfan ketika ditanya mengenai sumber dana.
Manfaat diadakannya Smanda Futsal Cup ini adalah agar bisa membantu prestasi non akademik anak - anak. Dengan cara memenangkan suatu perlombaan yang nantinya akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mendaftar kejenjang yang lebih tinggi.
"Untuk penyelenggaraan dari panitia alhamdulillah kondusif. Bukan hanya individu tetapi juga kerja sama tim." ucap Pak Arfan.
Hal yang membuat menarik kegiatan Smanda Futsal Cup yaitu suporter nya. Karena para suporter dapat menjaga ketertiban dengan baik dan tidak ada halangan apapun.

Comments

Popular posts from this blog

Harapan Menyambut Semester Genap

Windi Saputri dan Verliani Nur Adzani SMANDA UpDate Liburan semester 1 telah usai, itu artinya kini para murid sekolah, termasuk para siswa SMA Negeri 2 Purbalingga telah memasuki semester 2. Segenap agenda yang telah direncanakan kini ada di depan mata. Berbagai perbaikan seperti peningkatan semangat belajar pun harus segera dipenuhi agar di semester 2 ini dapat membawa revolusi yang lebih baik dari semester 1. Verliani Nur Adzani yang merupakan salah satu siswa kelas X MIIA 4 ini menuturkan bahwa di semester 2 ia tidak menambah atau mengurangi jam belajarnya, masih sama seperti dulu dan lebih meningkatkan semangat belajar. “Kalo udah ngerasa males belajar biasanya aku lebih suka ndengerin musik, makan yang banyak dan minta motivasi orang tua untuk menjaga agar semangat itu tetap ada,” ujar Verli. Hal itu serupa pula dengan Harris Afriantono. Siswa yang telah berhasil meraih peringkat 2 di kelas X MIIA 4 ini juga menyikapi semester 2 dengan menambah semangat belajar, walaupu

Ruang Kelas Baru, Semangat Baru

SMANDA UpDate Pembangunan ruang kelas baru telah selesai. Ruang kelas baru ini sudah mulai dipergunakan untuk kelas XI IPA 1 sampai XI IPA 4, yang letaknya berderet persis. Pembangunan yang memakan waktu sekitar 4 bulan dan telah selesai pada awal semester 2 ini disambut rasa senang oleh para siswa dari XI IPA yang menempati ruang tersebut. Pasalnya, para guru memang menjanjikan para siswa bahwa ruang kelas yang baru akan segera dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada awal masuk sekolah yaitu awal bulan Januari. Sebelumnya, kelas XI IPA 2 sempat mempergunakan ruang laboratorium kimia. Sedangkan kelas XI IPA 3 sempat mempergunakan ruang laboratorium fisika. Dan kelas XI IPA 4 menggunakan ruang kelas biasa, yang sekarang menjadi ruang Pendidikan Agama. "Ruang kelas yang baru ini nyaman rasanya. Mungkin kar ena masih baru, meja kursi serta papan white board pun masih baru dan bersih tanpa coretan. Hanya saja, papan tulisnya kurang panjang." ungkap Ama

Neutron Adakan Sosialisasi di SMANDA

Sosialisasi merupakan salah satu bagian yang penting untuk memajukan suatu produk, usaha, dan bisnis. Hal tersebut selaras dengan apa yang dilakukan oleh salah satu Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta. Lembaga bimbingan belajar Neutron Yogyakarta memberikan kesempatan kepada siswa kelas X SMA Negeri 2 Purbalingga untuk mengerjakan soal persiapan kenaikan kelas, Senin (17/03). Selain itu, nilai dan peringkat pun langsung dapat diketahui hasilnya. Siswa SMA Negeri 2 Purbalingga mengerjakan dan mengikuti sosialisasi tersebut tanpa ada persiapan belajar. Walau begitu, siswa SMANDA dengan semangat dan tanpa rasa ragu mengerjakan soal dengan baik dan benar. "Saya merasa bangga dan beruntung karena bisa menjadi peringkat pertama di kelas X MIIA 4." tutur Aeni siswa kelas X MIIA 4. Awalnya, para siswa SMANDA merasa bingung karena disuruh membawa pensil 2B dan banyak terselip pertanyaan di hari sebelumnya. Tetapi, pada kenyataannya sosialisasi tersebut disambut antusias ol