Pemasaran Nata De Coco di SMANDA |
SMANDA UpDate
Bukan
hanya sekedar refreshing pasca
Ulangan Akhir Semester Gasal berlangsung, classmeeting juga
merupakan kesempatan emas bagi sub unit Life Skill SMANDA. Pasalnya, mereka
memanfaatkan moment tersebut untuk memperkenalkan sekaligus menjual
produk Nata De Coco hasil produksi mereka sendiri. Suasana yang berbeda
terlihat pada saat mereka menjajakan dagangannya kepada para siswa SMANDA, Selasa (17/12) kemarin. Salah satunya Ana Mardika, Ia menuturkan bahwa ada kesan tersendiri dalam keikutsertaan
kegiatan tersebut. “Saya sedikit malu, gerogi juga, apalagi banyak yang
iseng pada pura pura mau beli. Tetapi senang karena banyak
yang membeli”. Tujuan kegiatan tersebut
diantarannya untuk melatih keberanian para anggota, juga untuk uji coba
pemasaran produk.
Kegiatan
yang didikuti 8 anggota Life Skill dari kelas X tersebut kebanjiran pembeli. Mereka
berhasil menjual 38 buah nata de coco dengan harga yang dipatok Rp 3000,- per bungkus. Pembelinya
pun beragam, mulai dari kelas X, XI sampai
XII. Salah satunya Tri Wahyuni
siswi dari X IIS 5 yang membeli nata de coco untuk mengobati rasa dahaganya “Rasanya enak, kenyal-kenyal, segar,
dan cocok untuk kondisi cuaca yang panas seperti sekarang ini,” tuturnya siang
kemarin. Untuk hasil dari produk itu sendiri dimasukkan kedalam kas ekstrakurikuler
Life Skill sendiri untuk membeli bahan bahan produk selanjutnya.
Ana
berharap untuk kedepannya Ia ingin lebih meningkatkan
kualitas produk dan pemasaran produk lebih luas, bukan
hanya di lingkup sekolah saja. “Saya ingin produk yang lain juga bisa dinikmati
baik di dalam maupun di luar sekolah, aminn...” tuturnya mengakhiri
pembicaraan.
Report by Dias Pradika dan Mega Kholi Nabila
Redaktur by Widyatri Anggita
Comments
Post a Comment